Awas, virus H1N1…Flu Babi!!

CLEKIT – Karya : Wahyu Kokkang

waspadai = be cautious; babi = pig; manusia=human

babi = B4B1 -> B  481  -> 8481 ? Trus kalo dimistik pake formula lama jadi 3730, formula baru jadi 0507…So? Embuh……

Semoga aja H1N1 ini gak sempat masuk ke negara tercinta kita ini. Namun gak ada salahnya bagi kita yang secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan 8481 mewaspadai virus ini dengan memahami ciri-ciri dan gejalanya, seperti dibawah ini :

  • Demam yang muncul tiba-tiba
  • Batuk
  • Nyeri otot
  • Sakit tenggorokan
  • Kelelahan yang berlebihan
  • Penderita muntah-muntah dan diare

Tentu saja mengobati adalah solusi terakhir jika anda terjangkit virus flu babi ini, namun akan lebih baik lagi jika kita bisa melaksanakan tindakan-tindakan preventif seperti ini :

  • Tutupi hidung dan mulut Anda dengan tisu jika Anda batuk atau bersin. Kemudian buang tisu itu ke kotak sampah.
  • Sering-seringlah mencuci tangan Anda dengan air bersih dan sabun, terutama setelah Anda batuk atau bersin. Pembersih tangan berbasis alkohol juga efektif digunakan.
  • Jangan menyentuh mulut, hidung atau mulut Anda dengan tangan.
  • Hindari kontak atau berdekatan dengan orang yang sakit flu. Sebab influenza umumnya menyebar lewat orang ke orang melalui batuk atau bersin penderita.
  • Jika Anda sakit flu, Anda sebaiknya tidak masuk kerja atau sekolah dan beristirahat di rumah. (horeee…….)

reference blog listiaji.wordpress.com

Waduh….gara2 pilek celeng nih,  gua gak jadi liat aksi Satriyo Hermanto di A1 Mexico deh..ihik..ihik….
http://www.detiksport.com/gara-gara flu celeng A1 batal

Comments
  1. 8 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons