Jakartaria – Busway

Busway adalah salah satu alat transportasi masal yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Awal mula kemunculanna memang membuat pro kontra bahkan sampai sekarang pun pro kontra tersebut masih ada. Beberapa alasan dijadikan dasar untuk golongan yang kontra. Dari soal tambahnya kemacetan akibat adanya jalan yang relatif sempit tetapi dilewati bus trans jakarta ini sampai dengan hilangnya pendapatan akibat dari adanya jalur baru busway. Bror and Sis tentu bisa menebak, siapa yang termasuk golongan ini.
Dari pihak yang pro tentunya berasal dari golongan yang mendapatkan keuntungan dengan adanya busway dan itu mayoritas bersal dari kalangan menengah ke bawah.
Terlepas dari pro dan kontra di atas, pelayanan publik ini memang masih perlu perbaikan di sana sini, entah itu yang berasal dari sisi perangkat keras, perangkat lunak dan SDM. Kali ini Jakartaria menyoroti soal perangkat keras dimana masih banyak halte yang belum berfungsi maksimal. Kartunmania sendiri melihat bahwa dari sekian banyak halte yang ada, banyak yang memerlukan renovasi. Pemeliharaan sarana dan prasarana sangatlah penting. Pemprov DKI memang yang paling bertanggung jawab, namun sebagai warga masyarakat kita juga bertanggung jawab untuk memeliharanya. Caranya? Tidak mencorat-coret sarana; memberikan usulan/laporan/saran untuk perbaikan pelayanan busway dll.
Okeeh…Bagi anda yang masih bingung tentang rute busway transjakarta, silakan berkunjung di rutebusway.com, atau anda ingin bergabung di komunitas pengguna busway? Silakan ke www.suaratransjakarta.org (kayaknya sedang off line nih)

Kompas Jum’at 26 Maret 2010
Karya : Tommy Thomdeam

Posted in: Jakartaria

No Comments

  1. Miftahgeek says:

    Emang udah ada yang separah itu yak..

  2. kartunmania says:

    Memang ada mas… Rencana pengadaan Jalur / koridor udah mulai dikerjakan, namun ada beberapa masalah yang membuat koridor tersebut blm bisa dioperasikan. Jadinya ya seperti yang digambarkan oleh Bang Thom… 🙁

Leave a Comment

sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto Sekolahtoto Sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto situs togel Sekolahtoto Sekolahtoto SEKOLAHTOTO Sekolahtoto slot depo 5k