Inikah yang dibawa Jupe untuk maju sbg Balon Bupati Pacitan?

Jupe dan Pacitan
Jupe for Pacitan,  ini adalah judul yang di usung oleh Indonesiamatter.com. Apakah fenomena artis pindah profesi menjadi umaro ini merupakan wujud dari demokrasi? Ya, setiap warga negara yang memenuhi syarat berhak untuk mencalonkan diri menjadi Bupati / Wakil Bupati. Tidak terkecuali dengan Jupe – Julia Perez. Tapi kenapa mesti Pacitan? Terlepas dari alasan Jupe seperti yang dilansir TVone , sebagai orang Pacitan, Kartunmania prihatin …. :( Napa?

  • Seorang Pemimpin / umaro adalah orang yang seharusnya mempunyai kapasitas untuk itu. Dulu mah, mesti sekolah bupati dulu bro… (APDN). Azas Right man in the right place mesti dijunjung tinggi.
  • Seorang pemimping haruslah bisa menjadi teladan bagi yang dipimpinnya. Di luar negeri, jika ada seorang calon pemimpin ternyata punya sejarah affair dan terbongkar oleh media, mereka langsung mengundurkan diri dari pencalonan tersebut. Ki Hajar Dewantaro pun punya konsep kepemimpinan yang sulit untuk dipenuhi Jupe. Ing ngarso sung tulodho, ing madaya mangun karsa, tut wuri handayani. Moto tersebut terjemahan langsungnya adalah “di depan memberikan teladan, di tengah menggerakkan, di belakang memberikan dorongan”. Pertanyaannya adalah, teladan apa yang bisa kita ambil dari Jupe? Benar nggak sih Jupe mampu menggerakkan yang di tengah? :mrgreen:  Sedangkan pada posisi di belakang, kira-kira dia mampu ndorong kagak ya?

Wis… wis.. wis.. mumet gundulku…. go head Jupe… Silakan jalan terus rencanamu untuk maju sebagai balon Bupati Pacitan, krn itu adalah hak kamu. Kamu mungkin sudah punya kartu truff untuk memenangkan pemilihan nanti, mungkin dengan menggencarkan sektor pariwisata seperti yang ada di gambar di atas. Tapi masyarakat Pacitan tidak akan silau oleh popularitas, mereka pun tidak sebodoh yang dibayangkan banyak orang. So, jangan salahkan kami jika nanti kamu tidak terpilih. Setidaknya kamu bisa menjadikan ini sebagai tonggak untuk memperbaiki diri… Amin 3X

Catatan :

Mohon maaf untuk penggemar kartun sekalian, tulisan ini OOT karena sebagai putra Pacitan saya tidak tahan untuk tidak mengomentari masalah ini.

0 Responses to Inikah yang dibawa Jupe untuk maju sbg Balon Bupati Pacitan?

  1. sapiterbang says:

    gambarnya malah bikin penasaran :p

  2. kartunmania says:

    itu gambar dah di sensor lho mas… Sensornya pun pake icon pariwisata pacitan dengan latar belakang kota pacitan plus teluk dan gunung limonya…
    “Pacitan, kota 1001 goa” Itu jargonnya, sedangkan Gunung limo (gunung lima) itu identik dg identitas pacitan juga…
    Mosok gunungnya mau dikurangi tiga… wakakakakak…

  3. Seto Handoko, S.Pd. says:

    Saya kira JUPE jauh dari kriteria seorang pemimpin, biarlah JUPE jadi dirinya sendiri aja, jangan jadi Bupati Pacitan segala. Tahukan JUPE akan kondisi Pacitan yang sebenarnya ???? Paling2 tahu dari media saja atau kl dh pernah ke Pacitan hanya yg kota2 atau tempat2 wisata sj. Yang bagian pelosok2? Gk mungkin JP tahu. Dan JUPE harus tahu bahwa duren Pacitan juga duren berkualitas …. apa dia mau mbandingkan dengan durennya????

  4. kartunmania says:

    Yup, setujuh mas..
    Tapi ngomong2 soal duren…. **sik tak mbayangke duren-ne Jupe sik** Opo yo legit duren pacitan to mas? :mrgreen: :mrgreen: :lol:

  5. Miftahgeek says:

    Wah, ha, ha, boleh izin donlot ?? :D

  6. kartunmania says:

    monggo disedot… tinggal pilih bagian yang mana… :lol:

  7. Cah Punung says:

    Yang bikin aku bingung tuh, kenapa mesti Pacitan?
    Dan, Kenapa mesti Jupe?

  8. kartunmania says:

    Untuk pertanyaan pertama, jujur aja aku juga heran mas…. Tapi berdasarkan analisa otak bongkokku, Jupe sebenarnya sudah berhitung masak-masak. Dia sudah memperhitungkan bahwa dia tidak akan menang dalam pemilihan nanti, tapi uang yang dia keluarkan untuk segala urusan tersebut jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan publikasi gratis yang dia peroleh. Faktor SBY sebagai putra Pacitan cukup punya peran terhadap tingginya publikasi gratis tersebut.

    Untuk pertanyaan kedua, Kartunmania gak punya bayangan jawaban yang masuk akal. Apakah anggota Dewan daerah itu menganggap publikasi sebagai media promosi dia untuk pemilu mendatang? Walohualam, mungkin mereka yang mengusung Jupelah yang tahu jawaban pastinya….

    Ok, trims atas kunjungannya…. Salam kanggo sedulur Punung kabeh… hahahahah….

  9. yamabushi says:

    aku gak rela kampung halaman ku di pimpin org macam julia perek, ora sudi……..
    apa yang bisa dia buat untuk pacitan??? goyang???
    satu lagi tanda tanda kiamat sudah dekat… “ketika manusia hina dina maju memimpin dunia” tinggal kita tunggu kahancurannya…
    partai tak pake otak dan logika yang mengusung dia

  10. kartunmania says:

    Nah itu dia pertanyaannya : apa yg bisa dia buat untuk pacitan?
    Hmmm….. saya juga gak mampu melihat potensi Jupe untuk kemajuan Pacitan, bro… Namun, dari selentingan yg nylekit-ke kuping, katanya jargon “Pacitan kota 1001 goa” mau diubah menjadi “Pacitan kota 1002 goa”… :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco