Money Loundry

Pencucian uang (money loundry) sebenarnya sama dengan money changer bro… prinsipnya uang ditukar dengan uang, Kalo money changer yang ditukar adalah ‘mata‘-nya, tapi kalau money loundry yang ditukar ‘kotoran‘-nya…. Ada subyek dan ada obyek, prinsip transaksinya beda tipis… tetapi esensinya beda. Kenapa bisnis binatu uang ini banyak digunjingkan orang? Yup, ternyata subyek yang membutuhkan money loundry ini banyak sekali. Kenapa? Yah, mungkin cara bawa uangnya kagak bener bro, jadi jatuh ke got…. :mrgreen:
Ssssst… jangan heran jika untuk menjadi raja kecil, anda harus siapkan dana 50 rupiah, padahal upah raja selama 5 thn cuma 5 rupiah. Itu aja, yang minat berjibun bro…. Tebak, ada tidak kaitannya dengan tukang cuci di atas??
Maybe Yes…
Maybe No…
Maybe, gak usah melu-melu!! Yang penting siapin 3 permintaan kamu, om Jin akan mengabulkannya….. 😆

Koran Tempo edisi 04 April 2010

LOTIF – Karya : Beng Rahadian

Karya : Slamet W. – Karang Tengah

6 thoughts on “Money Loundry

  1. Mungkin, si jin-nya pusing, soalnya gak bakalan bisa tuh… Habis yg nunggu soal UNAS gendruwo sih… hahahaha…

    Yup, biar gak bosen mas…
    Trims, untuk selalu hadir bro.. 😀

  2. Yup, jadi ingat cerita beginian tapi udah jaduuul banget mas…
    Alkisah di sebuah hutan, ada seorang pemuda kampung sedang mencari kayu bakar, bertemu dg Jin dan ini dia permintaannya :
    1.Minta wajahnya seperti Rano Karno… sim salabim.. Si pemuda berkaca di air danau, dilihatnya wajahnya berubah cakep, pake tai lalat segala….
    2. Minta badannya kayak Ade Ray… sim salabim. Si pemuda buka baju, maka kelihatanlah badannya yang kekar dan berotot.
    3. Minta barangnya kayak punya kuda…. sim salabim…. Saat si pemuda buka celana kolornya, tiba-tiba dia pingsan… Setelah disediliki, ternyata barang-nya berubah seperti barangnya kuda betina… :mrgreen:

Leave a Comment