Idul Adha Cartoon

Masih seputar kartun dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1431H..  Para kartunis gak ketinggalah mengabadikannya dalam kartun dengan tema qurban.  Hmmm.. jadi inget masa kecil suka godain Kambing Jantan bangkotan punya Pak Lik….  Kami pake bambu atau ranting.. dan kami sodok bagian belakang yang goondal dandul punya si kambing… Kontan aja si kambing marah dan menanduk kandang… berrr owok..owok… bberrrr owok..owok… hahahaha….

Kartun Tabloid Bola edisi 15 Nopember 2010

Karya : Khoiril Mawahib – Qurban di lapangan basket

Karya : Ribok – Usus kambing di garis Finish

Karya : – – Acara Kurban atlit balap

Karya : GMbil – Jagal Qurban itu atlit anggar

Karya : Abdul Qudir – Terjebak dikerumunan domba Qurban

7 thoughts on “Idul Adha Cartoon

  1. @ Mbak Popi, ini soal yang mana neh… soal nyodok kambing atau nyembelih? Klo soal nyodok menyodok.. kayaknya wajar2 aja tuh… soalnya temennya banyak.. hahaha..
    @ Mbak Fitr4y, yang bikin orang banyak jeng…. hanya beberapa aja yang kebetulan saya kenal… Eh, mbak fitri, kenalannya ama saya aja dah… hahaha..

  2. saya sll sembunyi kalo waktu sembelih menyembelih..kasian yaa..hiks ga tega..sering ikutan nangis klo ada sapi / kambingnya nangis juga..ada lho yg ngeluarin air mata..pasti dlm hati bilang, tolong jgn sakiti sayaaa..

  3. Hmmm.. sebagian orang memang kasihan saat seekor kambing disembelih. Tapi saat didepannya tersedia sate kambing muda Plus sob kambing, langsung ngiler deh… hahaha…
    Dulu, saya berani ikut njagal hewan kurban jeng… Sekarang, kalaupun ikut ngariyung, ya nunggu sampai sesi penyembelihan selesai… Takut? Ndak, bukan karena takut, namun semata-mata ingin melindungi mataku dari hal-hal yg berbau horor…

Leave a Comment