Karikatur Gayus

Kartun Koran Tempo edisi 14 November 2010

LOTIF – Karya : Beng Rahadian

Gayus, sebuah nama yang tiba-tiba menjulang tinggi mencapai puncak ketenarannya di tahun 2010 ini. Siapa sih Gayus Tambunan itu? Yang jelas Kartunmania gak kenal sob… Namun ketenarannya bukan karena kebaikannya namun dari sisi negatif tingkah lakunya.
Orang yang berperilaku negatif kan banyak bro..
Yup, betul banget…
jadi inget semalem, nobar di lapiazza kelapa gading.. saat gol ke-2 Timnas indonesia disarangkan M. Ridwan ke gawang Malaysia.. spontan beberapa penonton mengekspresikan kegembiraan dg berteriak dan melemparkan benda2 ke udara… Gak jelas masalahnya, tiba2 ada penonton yg marah krn kejatuhan benda.. Sempat tegang, namun akhirnya tertib lagi… Ini adalah salah satu bentuk perilaku yg negatif : mudah marah dan senang memancing keributan… (Hai.. kapan bisa nobar lagi? 😉 )
Balik maning ke Gayus…
Namun, perilaku Gayus ini lain bro.. karena ternyata masalahnya menyangkut hajat mati orang banyak… Sehingga yg merasa kesangkut, akan berusaha mati-matian untuk menghindar.. gaya menghindar seorang pencuri jemuran tentu berbeda dengan gaya pencuri ayam, pencuri mobil atau gaya seorang petinju klas nyamuk. :mrgreen: Perbedaan gaya berpengaruh kepada penentuan peralatan, strategi dan umpan. Umpan, menyangkut seberapa besar dan ke siapa diberikan… bla… bla ..bla..
AUAH… elap….. :berbusa:

Karya : Harkoni – Superman sayang anak + Qurban barongsai

Author:

Share This Post On

14 Comments

  1. saya mah kemarin kagak peduli hasilnya! NObar itu loh yang bikin seru! asal jangan rusuh aja! Kapan lagi ya?

  2. betul jeng popi… suasana nobar memberikan greget yg lebih.. andrealin lebih terpacu… 2 thun lagi jeng…

  3. Sumpah demi apa barong ikut2an di qurban :p

  4. sumpah demi gayus… :p

  5. Gayus mak nyusss….

  6. hahaha…. pa kabar sob?

  7. Jangan karena hanya ingin instan kaya tapi mengorbankan harga diri kita dan keluarga kita. Kalo dah kayak gini yang kasihan keluarga juga. Dikejar2 wartawan, anak-anak malu untuk sekolah. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita.

  8. “..Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita.. ” Amiiin 3X… :thumbup

  9. Perjarain aja dia yg lama…

  10. Penjara disini = hotel sob… Efek jera yg diharapkan, kayaknya susah u/ tercapai… 🙁

Submit a Comment