Katakan tidak pada korupsi

Budaya atau kebudayaan berasal dari Bahasa Sanskerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Mbah Wiki

Bagaimana jika kartunmania bilang bahwa korupsi adalah budaya masyarakat kita? Tentunya anda akan marah karena budaya hanya berkaitan dengan budi atau hal-hal yang baik saja. Sedangkan korupsi adalah sesuatu yang sangat buruk. Kalaupun ada sebagian masyarakat yang menyatakan bahwa korupsi sudah menjadi budaya, kartunmania pikir itu hanyalah wujud dari kejengkelannya dalam mengamati berbagai kasus korupsi di negeri ini. Memang sangatlah susah memberantasnya bro, karena akarnya sudah terlanjur menancap sangat dalam. Tapi selama ada usaha untuk memperbaikinya, itu sudah merupakan langkah yg sangat positif. Sebenarnya gak perlu menimpakan tugas itu kepada pemerintah dengan KPK-nya, kita mulai dari diri kita sendiri… Sudah terbebaskah kita dari penyakit itu? Mengulur waktu agar bisa lembur, atau agar bisa dikerjakan lebih banyak hari (bg pekerja harian), keluar kantor tp untuk keperluan pribadi, nembak KTP dll..

Okeeh, lanjut wae bro… 🙂

Kartun Suara Merdeka edisi 12 Pebruari 2012

Monumen – Karya : Guz Wid

Katakan tidak pada korupsi… :amazed:

Parodi Superhero – Karya : SH – Spiderman diwisuda.. :mrgreen:

Wayang Kartun – Karya : Bongkrex – Layang-layang Gatotkaca … 🙂

Guyon Bebas -Karya : – – Karikatur lingkungan hidup… 🙂

Kartunmania Today’s
Bersikap jujur terhadap orang lain adalah perlindungan terbaik bagi martabat dan hati nurani kita.

~ Ching Hai ~

4 thoughts on “Katakan tidak pada korupsi

  1. Udah lama ga mampir, dibikin ngakak ama komik yang terakhir. Ngurusin politik yang masih abu2 sapa yang bener sapa yang salah, mending ngurusin alam aja yang jelas2 kita yang salah 🙂

  2. betul mif…. soal politik terkadang bikin pusing, kayak tukang sulap yg dipadu dengan lawak… tp kabarnya profesi politikus di-komplain oleh para kartunis lho… habisnya, terkadang mereka lebih lucu sih.. :ngakaks

    Pa kabar sob, smoga slalu dlm keadaan sehat n sukses…

  3. Aku sering dengar pembaca berita bilang “budaya korupsi”, jadinya masyarakat awam bisa salah kaprah. Korupsi memang menyebalkan, bikin susah ajah. Ah daripada mikirin korupsi mendingan merhatiin karikatur diatas, jadinya seger deh hehe, mantap Mas.
    Maaf numpang ngoceh. Salam

Leave a Comment