Premanisme adalah

Premanisme berasal dari kata bahasa Belanda “vrijman” = orang bebas, merdeka dan “isme” = aliran. So, Premanisme adalah sebutan pejoratif yang sering digunakan untuk merujuk kepada kegiatan sekelompok orang yang mendapatkan penghasilannya terutama dari pemerasan kelompok masyarakat lain. (Sember : wikipedia)
Dari pengertian versi wikipedia tersebut, orang yang melakukan pungki di terminal, pasar, parkiran, perempatan (polisi cepek) masuk dalam katagori preman. Namun jika kita kembalikan ke pengertian awal, preman itu tidak harus seperti gambaran di atas. Bisa jadi berbaju apa saja. Misalnya berbaju polisi, tapi membisniskan kasus, atau berbaju wartawan tapi sukanya memeras, atau berbaju Jaksa tapi suka petentang petenteng ?memamerkan senjata api. “Oknum”, hampir ada di setiap instansi dan bidang pekerjaan.

Okeeh, di masa depan, mungkinkah fungsi pengamanan beralih ke mereka para preman? Jika benar begitu, alangkah dilematisnya petugas Satpol PP di bawah ini. Cekidot… 🙂

Kartun harian Warta Kota edisi 7 Juli 2013

Karya : Darsono – Satpol PP vs Pengemis dan bodyguard-nya .. :ngakaks

Bangkot – Karya : Hendratno

Amalan buat korban gempa Aceh..! :}

Karya : A. Cholid– Balap sepeda di bulan puasa … :batas

Karya : Khoiril Mawahib– Beginilah cara Superman kencing….. :mrgreen:

Karya : Binazir –– Balada anjing dan tuan/nyonya-nya…. :mrgreen:

Kartunmania Todays
“Seorang teman sejati adalah mereka yang membuat kita merasa hangat dengan kehadirannya, yang bisa dipercaya ?dan yang mengingat kita dalam doa-doanya.”
~ Badrun ~
Posted in: Warta Kota

Leave a Comment

sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto Sekolahtoto Sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto situs togel Sekolahtoto Sekolahtoto SEKOLAHTOTO Sekolahtoto slot depo 5k slot deposit 5000