Komik : Aksi Tim Pemburu Pentil

operasi-pentil Kata ‘pentil’, dalam kosa kata bahasa Indonesia termasuk kata yang bermakna ganda. Pengertian pertama (thumbnails kiri), pentil adalah sebuah bagian dari ban / roda yang berfungsi sebagai tempat keluar dan masuknya angin. Pengertian penggandanyanya (thumbnails kanan), pentil adalah bagian dari payudara tempat ASI keluar. Google pun memberikan perlakuan berbeda terhadap dua pengertian tersebut, Google web pro dengan pengertian pertama, google gambar/image pro dengan gambar kedua.. :mrgreen:
Balik ke soal pentil pertama. Kebijakan Pemprov DKI ala Jokowi – Ahok yang menggunakan metode pencabutan pentil untuk memberikan efek jera bagi pemilik mobil yang parkir sembarangan, memang menuai kritik dari beberapa orang. sindonews.com menulis Cabut pentil, warga kesal dengan Dishub. Kritikan mereka rata-rata karena tidak ada sosialisasi dahulu. Aneh sih, udah tau melanggar, kalau kena hukuman mah harusnya mereka dah paham konsekwensinya. Masih mending gak di derek kan? Kata “warga” di sindonews ini pun sebenarnya tidak tepat karena hanya mewakili si empunya mobil yang parkir sembarangan. Warga DKI, termasuk ane, sangat mendukung aksi ini karena nyata-nyata akan berpengaruh terhadap kelancaran lalu lintas.

Okeeh, berikut ini ilustrasi komik Aksi tim Pemburu Pentil dari Majalah Detik edisi 97. Naskah : Dimas, Edward Febriyarti, Taufan Noor, Ray Jordan, Prins David. Cekidot… 🙂














Posted in: Majalah Detik

Leave a Comment