Kartun adalah sebuah perpaduan antara seni lukis dan seni olah rasa / cipta yang segar dan enak untuk dinikmati. Sebagaimana musik yang katanya merupakan bahasa universal, kartun demikian juga. Kartun adalah bahasa dalam bentuk gambar yang mempunyai nilai lebih dari pada bahasa tulisan. Bahasa kartun mempunyai interprestasi yang sangat kaya. Dengan satu kartun, anda bisa tertawa, sedih bahkan bisa manyun dan marah. Pilihan tergantung anda, mau marah atau tertawa.

Blog ini merupakan sebuah kliping dari kartun yang pernah dimuat di berbagai media (untuk tahap awal saya mulai dari Harian jawa Pos). Motivasi utama saya dalam membuat blog kartun ini yang utama adalah sebagai referensi pribadi untuk sekedar refresing dari rutinitas sehari-hari. Humor merupakan salah satu penyeimbang jiwa, dan itu adalah salah satu kegemaran saya. Syukur-syukur jika blog ini bisa menjadi media refresing juga bagi anda.

Akhirnya, semoga blog ini membawa angin segar bagi jiwa kita semua sehingga setelah menikmati kartun2 ini jiwa menjadi fres kembali untuk menghadapi pekerjaan rutin kita kembali. Bravo Indonesian cartoon… Bravo Indonesian cartoonist!!

Salam kartun,
Kang Badrun.

_____________________________

Badrun

Terlahir dan besar di sebuah desa kecil .. Ngadirjan, terkadang orang menyebutnya Ngadirejan. Desa terpencil di sebelah barat kota Pacitan. Alm. Danang (sebutan bokap) adalah orang pertama yang mengenalkanku dengan pensil gambar. Sayangnya hoby nggambarku nggak berkembang karena tergerus oleh? sensasi strike.. :mrgreen:

journey of life :
Pacitan – Surabaya – Malang = Goyank – Pademangan Timur – Ancol – Jakarta Utara

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail