Arti sebuah Mejeng

Tentunya kita sudah akrab dengan kata ‘mejeng’. Sebenarnya apa sih arti kata ‘mejeng’ itu? Mejeng juga berartikan dua arti yaitu pamer, A : eh A, loe tau enggak? Si C tuh mejeng-mejengin BB mentang-mentang baru beli. B : hahaa kenapa emangnya? Loe ngiri? Mejeng itu artinya : nongkrong , kumpul bareng temen-temen. kalo istilah anak-anak gaul di kota gue zaman tahun 1990an kata ini ngetrend banget!!! 😀 A : mejeng...

Read More

Cara Pemecahan masalah yang bijak

Setiap orang pasti punya masalah, baik yang besar maupun yang kecil. Besar kecilnya sebuah masalah terkadang tidak terletak pada masalah itu sendiri, namun lebih karena apresiasi orang terhadap masalahnya. Contoh sederhananya begini, dua orang pelajar SMP sama-sama mendapatkan nilai 5, Si A enjoy aja dengan kondisi tersebut, sementara si B sampai gak bisa tidur memikirkan nilai buruknya. Tidak ada rumus baku, bagaimana seharusnya...

Read More

Si Gundul dikibulin photographer

Dikibulin adalah kata yang berarti dibohongi. Terus terang kartunmania bingung dengan kata ‘dikibulin’, awalan dan akhirannya adalah di – i, terus kata dasarnya ‘kibul’.. Pertanyaannya adalah, emangnya ada kata dasar ‘kibul’..?  Embuh!! Yang jelas dikibuliin itu tidak enak… contohnya, kasus si gundul berikut…. 🙂 Kartun Tabloid Bola edisi 10 Nopember 2011 SPORT Cartoon Sepakbolaria...

Read More

Tentang sebuah OBOR

Apa yang pertama kali terlintas di benak anda ketika saya bilang tentang OBOR? mungkin seruas batang bambu yang berisi minyak tanak, mungkin setangkai obor seperti yang biasa dibawa oleh para atlit sebelum sebuah event olahraga digelar, dan sangat banyak kemungkinan lainnya… Itu baru gambaran visualnya saja, tentunya masih banyak reaksi dari sisi yang berbeda… Ketika saya bilang OBOR, mungkin anda langsung membayangkan...

Read More

Seputar kartun qurban

Okeeh, masih seputar kegiatan Idul Adha (qurban) om, tante, mas bro, mbak sis… langsung aja yak… 🙂 Kartun Tabloid Bola edisi 7 Nopember 2011 Karya : ione – Si embek ngamuk.. Karya : Abahar – Ski kambing… 🙁 Karya : Nank Ngablak – Catur ala penjual kambing qurban.. Karya : Reza – Suasana Hari Raya Qurban di mess atletik… 🙁 Mutiara kata hari ini Ujian keberanian yang sebenarnya bukanlah...

Read More

Sate kambing

Sate adalah salah satu makanan khas Indonesia. Namun kartunmania tidak punya referensi, apakah jenis makanan ini sudah dipatenkan. Mungkin jika jenis makanan ini ada yang me-matenkan, urusannya jadi runyam bro.. mosok, mau bakar daging kambing aja, mesti bayar licence… 🙁 Okeeh, masih seputar kegiatan Idul Adha (qurban) om, tante, mas bro, mbak sis… langsung aja yak… 🙂 Kartun Tabloid Bola edisi 7 Nopember 2011 SPORT...

Read More