Tag Archives: badminton

Pentingnya sebuah Perencanaan yang matang

Dalam sebuah organisasi / perusahaan,  POAC merupakan sebuah prinsip manajemen yang wajib untuk dijalankan. Planning РOrganizing РActuating РControlling . Sebagai pondasi, peran Planning Рperencanaan begitu penting karena dari tahap inilah arah dan tujuan semua kegiatan dideskripsikan. Perencanaan yang jelas dan spesifik, bisa diukur baik dari besaran volume maupun waktu serta bisa dicapai bin tidak mengada-ada akan membuat kegiatan menjadi optimal.

Okeeh… Kali ini, kartunmania berikan contoh, ketika panitia sebuah kejuaraan bulu tangkis tidak menggunakan perencanaan yang baik. Lanjuuut… :ngakaks
Kartun Tabloid Bola edisi 16 April 2012

SPORT Cartoon Si Gundul – Karya : nunk (Hanung Kuncoro)

Balada pengrajin kok… :mrgreen:

Karya : Umar Alfian – Badminton ala ibu RT.. :mrgreen:

Karya : Najib – Kehabisan kok… :ngakaks

Karya : A. Cholid – Beginilah sengsaranya klo jadi wasit merangkap tiang … :mrgreen:

Karya : ? -Gantung raket … :ngakaks

Kartunmania Today’s

Terkadang rencana Tuhan sangatlah susah untuk dimengerti, namun bukan berarti rencana-Nya adalah rencana yang buruk.

~ Sesuatu ~

Pornografi ala Lady Gaga dan Si Gundul

Jelas, pornografi adalah melanggar hukum wabil khusus UU no 44 tahun 2008. Pada pasal 1 ayat satu disebutkan :
“Pornografi adalah gambar, sketsa, ilustrasi, foto, tulisan, suara, bunyi, gambar bergerak, animasi, kartun, percakapan, gerak tubuh, atau bentuk pesan lainnya melalui berbagai bentuk media komunikasi dan/atau pertunjukan di muka umum, yang memuat kecabulan atau eksploitasi seksual yang melanggar norma kesusilaan dalam masyarakat.”

Terus kaitannya dengan konser Lady Gaga(l) apa sih? wuiih, sumpriiit deh… tadinya kartunmania ogah ngebahas hal ini.. i don’t care it!! sabodo teing… Namun ada hal yang menggelitik dari postingan sobatku De Woko di akun facebook-nya, dia posting gambar konser dangdut koplo yg adegan / posenya sangat panas dg komentar “Klo ini boleh kenapa si gaga ga boleh…? hayoo loooo :p “

Perbedaan perlakuan penegak hukum tentunya disebabkan salah satunya adalah gaung dari permasalahan tersebut. UU harus ditegakkan, selain menjaga citra penegak hukum, yang lebih esensial adalah penghormatan terhadap harkat dan martabat kemanusiaan sebagaimana termaktub dalam asas UU pornografi. Idealnya, konser porno ala dangdut koplo itu pun bisa dijerat dg UU pornografi, tapi mungkin aparat kekurangan SDM untuk memonitor semuanya… (positif ting2 aja bro… hehe)
Okeeh… apapun itu, kartunmania memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aparat yg dengan tegas melindungi martabat kita di mata dunia dengan keputusan tidak memberikan izin konser Lady Gaga. Harga diri bangsa dan potensi resistensi masyarakat dengan segala resiko keamanan yang besar, memang tidak sebanding dengan keuntungan segelintir orang dan kesenangan sekelompok kecil penggemarnya.

Hmmm… Khusus untuk Si Gundul, sebenarnya masuk dalam kategori pornografi karena bertelanjang di muka umum…. tapi kan gak sengajaaaaa…. :ngakaks

Kartun Tabloid Bola edisi 12 Maret 2012

SPORT Cartoon Si Gundul – Karya : nunk (Hanung Kuncoro)

Hakim garis porno… :ngakaks

Karya : Bambang Sulistyo – Kock KW 2.. :mrgreen:

Karya : Kirno – Guru TK marah-marah… :ngakaks

Karya : Ricky – Pengrajin kok – live actions.. :mrgreen:

Karya : Rokhah – Joki nyasar ke lapangan badminton … :mrgreen:

Karya : – – Waduuh… hakim garis salah fatal nih.. :mrgreen:

Karya : Kuni SKH – Badminton mania, ndak peduli banjir bro… :ngakaks

Kartunmania Today’s

Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri