Tag Archives: bank century

DPR miring

Gonjang ganjing beberapa persoalan bangsa yang muncul belakangan ini tidak terlepas dari adanya kepekaan anggota DPR yang merasa berhak untuk ikut menyelesaikan segala persoalan tersebut. Sebut saja kasus Bank Century. Terlepas lebay atau tidaknya tindakan para anggota Dewan, mereka tentunya punya alasan, punya tujuan dan punya kepentingan terhadap permasalahan tersebut.
Permasalahannya adalah, demi siapakan kepentingan tersebut?????
Okeeh, seberapa tepatkah pendapat temen Lotif di bawah ini dengan pendapat anda? 😀

Kartun Koran Tempo edisi 9 Mei 2010

LOTIF – Karya : Beng Rahadian


Karya : Khoiril Mawahib – Kaliwungu Kendal

Yang paling lucu adalah, saat kita bikin humor ternyata tidak ada yang tertawa.. 👿

Tema : Bank

Perbankan nasional sebenarnya berjalan baik-baik saja, namun kasus Bank Century mencuat bak meteor sehingga seakan-akan kehidupan bernegara kita hanya masalah Bank Century saja. Kartunmania gak ngerti masalah perbankkan, tapi bisa merasakan bahwa rentetan kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan Bank Century memberikan dampak positif bagi dunia usaha.

Buktinya? Dikala negara adi kuasa AS terpuruk perekonomiannya, kita baik-baik saja, suku bunga perbankkan masih relatif stabil. Kartunmania terus terang ngeri pada saat kasus Bank Century mencuat akan berdampak penarikan uang besar-besaran, pelarian dana nasabah ke luar negeri dan pasar uang jadi ambruk. Berapa trilyunkah kerugian lembaga Dana Pensiun dan Asuransi yang sebagian besar dananya diinvestasikan ke pasar uang jika hal itu terjadi? Ini baru dua sektor aja bro…. Jika sektor lain dihitung juga, kayaknya tidak ada yang bisa menghitungnya, tak terkecuali anggota DPR yang hoby ribut tersebut.
Hmmm. dikala kepentingan pribadi dan golongan berbicara, apapun yang dikerjakan oleh lawan politik akan selalu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan mereka. Politik adalah game tapi game yg kartunmania gak bisa nikmatin, mendingan main zuma aja dah….. :mrgreen:

Jawa Pos Edisi 11 April 2010, Kartun Tema : BANK
Tema Minggu Depan : Tidak jelas bro… sory

Karya : … Maliki – Jember

Karya : Wendy Sitompul – Surabaya

Karya : Khoiril mahabib – Kaliwungu, Kendal

Karya : Hari Utomo – Ungaran

Karya : Zaenal Abidin – Kaliwungu, Kendal