Tag Archives: batman

Bantuan banjir khusus buat koruptor

Banjir di ibukota belum juga ada tanda-tanda berhenti. Tidak peduli wilayah elite atau wilayah kumuh, semua kena dampak dari banjir. Tanpa pandang bulu! Itulah salah satu karakter khas si Banjir. Duh, bijimana mo pandang bulu yak, mata aje kagak punya… :mrgreen:

Karakter tanpa pandang bulu ini pun seharusnya dipunyai oleh semua personil yang tergabung dalam gugus tugas penanggulangan bencana banjir. Jangan hanya mengutamakan wilayah yang banyak diliput oleh media aja, tapi semua wilayah mesti dapat perhatian yang merata dan porposional. Wabil khusus buat korban banjir dari kalangan koruptor, peralatan bunuh diri kayak gambaran Bang Hendratno ini kayaknya cucok banget dah… :ngakaks

Kartun harian Warta Kota edisi 19 Januari 2014

Bangkot – Karya : Hendratno

Nasib koruptor dikala banjir… :ngakaks

Bangkot

Karya : Hasim– Tarzan dan buaya.. 🙂

tarzan

Karya : Zaenal Abidin– Ketika si Patung pesan jamu Kuku Bima.. :ngakaks

patung

Karya : A. Cholid– Batman dan anaknya…. :mrgreen:

batman

Cakil galau

Cakil, sebuah nama dalam tokoh pewayangan yang rasanya tidak lengkap tanpa kehadirannya. Sosok antagonis yang tidak jelas mewakili kelompok amarta atau astina itu ibaratnya sebuah pelengkap penderita. Sekali tampil, cekcok, berantem dan mati… :batas

Dari sisi bentuk pun ketidak jelasannya semakin jelas. Biasanya raksasa (buto) digambarkan sebagai sosok tinggi besar dan menyeramkan. Lha si Cakil ini aneh, buto kok kecil dan kerempeng.. Mulutnya lebih aneh lagi, yang tongos kog cuman yang bagian bawah… :ngakaks

Namun, sebuah wayang tanpa kehadiran Cakil, kayaknya kurang lengkap deh…. So, gak heran jika tetanggku Ki Purbo Asmoro baru-baru ini seperti kebakaran jenggot. Apa Pasal? Karena si Cakil raib dari kotaknya. Setelah melalui pencarian dan dilaporkan ke Polisi, Densus 88 menemukan si Cakil dalam kondisi tidak bernyawa…  Bukan karena kena panah Arjuna, tapi tewas gantung diri!! Dari dalam saku celananya, ditemukan  sepucuk surat yang isinya begini ;

“Dear : Adinda Srikandi

Karena kurasa melakukan ini adalah bukti cintaku padamu. Wujud rasa terima kasih tak terucap. Oh…Sayang. Mendengarmu mendendangkan namaku berlafas rintih dan penuh cacian kesakitan sungguh membuatku mampu mengukir senyum kembali. Setelah sekian lama bertekuk lutut pada kesengsaraan batin karenamu. Bisakah kau rasakan sakitnya? Perihnya belum mampu bersanding dengan gores luka yang sakitnya kau torehkan di palung hatiku, Sayang. Sekedar memberimu rasa itu saja. Sungguh aku begitu menikmati kala goresan abstrak yang kuciptakan menjadi indah kala tercetak pada kulit mulusmu. Mari kita mulai kembali memori semu kita dari awal.

 Di neraka…”

:batabig

Kartun Suara Merdeka edisi 3 Juni 2012

Wayang Kartun – Karya : Yudit

Cakil bunuh diri … :ngakaks

Guyon Bebas – Karya : Wahyu Siswanto

Rambu lalu lintas menyesatkan … :batas

Monumen – Karya : Guz Wid

Opera sabun…… :amazed:

Parodi Superhero – Karya : Parto – Secac

Ternyata Badman takut ama nyamuk….. :mrgreen:

Kartun Suara Merdeka edisi 10 Juni 2012

Monumen – Karya : Wied – Secac

Benarkah rakyat seperti bola?….. :amazed:

Wayang Kartun – Karya : Mr. No

Petruk nonton bola.. … :ngakaks

Parodi Superhero – Karya : Panjul

Spiderman sayang ibu….. :mrgreen:

Guyon Bebas – Karya : Mr. No

Lebay… mosok bisa gol … :ngakaks

Kartunmania Today’s
Cemburu itu wajar, karena kamu takut kehilangan. Tapi jika TERLALU, kamu lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri…

~ Pepiling ~