Tag Archives: benny rachmadi

101 Humor Lalu Lintas

 

Judul Komik : ” 101 Humor LaluLintas
Karya : Diyan Bijac (Beng Rahadian, Ifan Ismail, Zarki, Ridwan Syahroni, Wahyu Hidayatz)
136 halaman, 14 x 21 cm
ISBN 978-602-98960-2-2

Sebenarnya sudah satu tahun yang lalu, kartunmania membeli komik yang bertema lalu lintas ini di Gramedia Jl Gajah Mada. Tema lalu lintas yang sering bikin kita stress, ternyata di tangan Bung Diyan Bijac diubah menjadi sebuah komik yang benar-benar menghibur. Ndak percaya? Simak Komentar para tokoh berikut ini bro :

  • “Lewat komik ini Diyan Bijak berhasil menyulap lalu lintas yang semrawut menjadi menyenangkan“. (Benny Rachmadi, kartunis)
  • “… Di tangan Diyan Bijak masalah (khususnya masalah dalam berlalu lintas) yang ia jalani sehari-hari menjadi suatu karya seni yang menghibur. Diyan mampu membuat orang yang membaca menjadi tersenyum. ada yang mengernyitkan dahi bahkan ada yang sedikit panas kupingnya (mungkin) atas kritik yang ada dalam kartunnya”. (Kombes Pol. Dr. Chryhsnanda DL. MSI Direktur Lalu lintas Polda Riau)
  • “Terbukti Diyan Bijak adalah seorang komikus handal yang melalui goresan tangannya dapat berkomunikasi dengan publik secara cerdas, jenaka dan bijak atas kejadian sosial, seperti masalah transportasi yang semakin memusingkan warga kota-kota besar di Indonesia, Bravo Diyan”. (Agus Pambagyo – Pemerhati Kebijakan dan Indonesian Citizen Diplomator)
  • “.. kumpulan kisah dalam buku komik ini meluas fungsinya, bukan hanya sebagai bacaan bergambar yang menghibur, bahkan di tengah keruwetan lalu lintas metropolitan, melainkan juga sebagai CERMIN, yang diharapkan bisa membuat kita semua, terutama pemerintah dan penyedia jasa transportasi, memperbaikik dandanan yang kurang rapi di sana-sini” (Henny Purnama Sari, penulis & penggiat komunitas Pecinta Fiksi, FixiMix Community & Communications)

Penasaran tentang isinya? Lanjut ke bawah ini bro

Jalan Buntu… :bingung:

Kesempitan dalam Kesempatan.. :batas:

 

Tahan Pukul… :

 

Masih ada 98 komik lagi yang bisa membuat sobat terpingkal-pingkal… Jika Mas bro n mbak Sis tertarik untuk memilikinya, silakan hubungi : Diyan Bijac

Kartun terakhir Benny dan Mice

Benny dan mice berpisah!! Ya, edisi kali ini mungkin adalah kartun terakhir hasil kolaburasi dua kartunis handal, Benny Rachmadi [Benny] dan Muhammad Misrad [mice]. Kartunmania sendiri belum mendapatkan info yang akurat tentang penyebab serial kartun yang mempunyai ribuan penggemar ini memutuskan untuk berpisah. Berbagai komentar penggemar Kartun Benny & Mice di Facebook pun bermunculan :

  • Rully ‘tigadua’ Lareklepu : kenapa kalian pisah sih……..???
  • Aldo Wibawa Hanif Dwiartha : jangan bubar apa . ngga asik banget sih . ini komik kan gw udah pamerin ke temen” gw yg di jepang , gw ceritain klo di indonesia jg punya komikus yg handal . yg ngga kalah bangusnya sm manga . hehh sayang bangett klo bubar .
  • Fahar Udin : Whuaa.. Kok bubar?, g seru lg dunk…
  • Edwin Wigi Putra : yah dikompas cuma ada mice cartoon,mice nya mau nge top sendiri niy..hehe..gak seru ahh males jd beli kompas lg ­čśë
  • Doni Herindrajaya : Benny n Mice tuh dah ky Starsky n Hutch..kalo jalan ndiri2 gak asik ah..
  • Faiz Ridhal Malik : gak asik… -_-“…sekarang si mice nya gak ada yg nemenin… gak tau deh gmn nih cerita lanjutannya….
  • Tri Andy M-Kelana : Ga ada yang saling imbangin….
  • Rose Hasanah : Ben lu dmn???
  • Dendi Nugraha : Inspirasi saya jadi berkurang semenjak benny&mice ga bareng lagi..

Intinya, mereka merasa kehilangan dengan berakhirnya serial benny & mice, demikian juga kartunmania. “Keseimbangan” seperti yang Mas Tri Andy sampaikan adalah benar, selama ini benny & mice bisa menyampaikan humor dengan sistem ‘umpan matang dan smes’ yg sangat bagus, shg tidak heran jika mereka meragukan kesuksesan masing2 jika bersolo karier.

:mewek2

Okeeh, kita tunggu aja kiprah mereka di jalannya masing-masing… Untuk edisi selanjutnya di harian Kompas minggu, akan hadir Mice Cartoon.

Kartun Kompas, edisi 27 Juni 2010 dan 04 Juli 2010

BENNY & MICE – Karya : Benny Rachmadi [Benny] dan Muhammad Misrad [Mice]