Tag Archives: clekit

Antara Antasari Azhar, Rhani Juliani dan Changcuters

Tak pelak kasus cinta segitiga yang diduga melibatkan Antasari Azhar, Rhani Juliani dan Nasrudin dan berujung  pada kematian tersebut telah menjadi headline diberbagai media cetak dan elektronik lokal maupun nasional. Kasus ini pun tak luput dari perhatian komunitas kartunis Indonesia. Sebelumnya mungkin anda bertanya-tanya, apa hubungannya dengan group band nyentrik asal Bandung – Changcuters ? Nah mungkin karya kartun Kang Wahyu yang sedikit tak oprek ini akan menjelaskan segalanya.

Sedangkan Kang Jitet (maaf kalo salah sebut…) pada Kompas hari ini mengapresiasikan kasus tersebut sebagai berikut :

Pada edisi tgl 7 Mei 09, Kang Wahyu Kokkang juga menyentil seperti ini :

Lihat juga hasil apresiasi dari Pak Dhe Rachmad Riyadi di Timun – Kompas edisi 3 Mei 2009

Untuk kartun2 kang Wahyu Kokkang bisa anda kunjungi http://wahyukokkang.wordpress.com

Okeeh… kasus ini akan terus bergulir, entah sampai dimana muaranya. Pada saat yang bersamaan pula apresiasi kreatif kartunis akan terus mengalir dan berkembang yang Insya Allah tidak akan pernah ada habisnya.

Maju terus dunia Kartun Indonesia!!

Awas, virus H1N1…Flu Babi!!

CLEKIT – Karya : Wahyu Kokkang

waspadai = be cautious; babi = pig; manusia=human

babi = B4B1 -> B  481  -> 8481 ? Trus kalo dimistik pake formula lama jadi 3730, formula baru jadi 0507…So? Embuh……

Semoga aja H1N1 ini gak sempat masuk ke negara tercinta kita ini. Namun gak ada salahnya bagi kita yang secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan 8481 mewaspadai virus ini dengan memahami ciri-ciri dan gejalanya, seperti dibawah ini :

  • Demam yang muncul tiba-tiba
  • Batuk
  • Nyeri otot
  • Sakit tenggorokan
  • Kelelahan yang berlebihan
  • Penderita muntah-muntah dan diare

Tentu saja mengobati adalah solusi terakhir jika anda terjangkit virus flu babi ini, namun akan lebih baik lagi jika kita bisa melaksanakan tindakan-tindakan preventif seperti ini :

  • Tutupi hidung dan mulut Anda dengan tisu jika Anda batuk atau bersin. Kemudian buang tisu itu ke kotak sampah.
  • Sering-seringlah mencuci tangan Anda dengan air bersih dan sabun, terutama setelah Anda batuk atau bersin. Pembersih tangan berbasis alkohol juga efektif digunakan.
  • Jangan menyentuh mulut, hidung atau mulut Anda dengan tangan.
  • Hindari kontak atau berdekatan dengan orang yang sakit flu. Sebab influenza umumnya menyebar lewat orang ke orang melalui batuk atau bersin penderita.
  • Jika Anda sakit flu, Anda sebaiknya tidak masuk kerja atau sekolah dan beristirahat di rumah. (horeee…….)

reference blog listiaji.wordpress.com

Waduh….gara2 pilek celeng nih,  gua gak jadi liat aksi Satriyo Hermanto di A1 Mexico deh..ihik..ihik….
http://www.detiksport.com/gara-gara flu celeng A1 batal