Tag Archives: pornografi

Werkudoro insaf

Tidak selamanya seorang manusia berada pada titik kualitas mental dan moral yang rendah,  demikian juga sebaliknya. Kualitas mental/moral ternyata bukanlah sebuah titik, saat ini baik dan stabil, belum tentu besok begitu juga. Sebaliknya, seorang berandalan yang sehari-hari bikin reseh masyarakat, mungkin juga besok atau lusa akan jadi seorang dg kualitas mental yg prima. Di negeri ini beberama ulama yang terkenal di layar kaca, ada beberapa yang mempunyai latar belakang hitam seperti itu. Sebut saja bang Uje,  yang menurut cerita tetangganya, dulunya biang mabok dan biang onar di lingkungannya.

Okeeeh, hidayah….. itu nama sebuah keajaiban dari Sang Pencipta yang mampu mengubah suatu kondisi buruk ke kondisi yang lebih baik. Terkadang susah sekali diharapkan munculnya, tapi ketika dia hadir, dia mampu mengubah sesuati ketidak mungkinan menjadi sebuah kenyataan…

So, jangan heran jika ternyata Werkudoro alias Bimasena tiba pergi ke salon medikur pedikur… Hidayah itu ternyata telah jatuh kepadanya, dia sadar ternyata kuku ponconokonya mengandung unsur pornofrafi… alhamdulillah yaaah… 🙂

Kartun Suara Merdeka edisi 18 Maret 2012

Wayang Kartun – Karya : Bin

Werkudoro ke Salon Menikur Pedikur … :mrgreen:

Monumen – Karya : Ibnu Talhah

Ada apa dengan Suriah?…… :amazed:

Parodi Superhero – Karya :  Misri

Celana dalam di luar….. :mrgreen:

Guyon Bebas – Karya : Bongkrex

Sansak BBM, yang latihan ternyata mantan demonstrans… :mrgreen:

Kartunmania Today’s
Janganlah mencari Tuhan karena anda membutuhkan jawaban. Carilah Tuhan karena anda tahu bahwa Dia lah jawaban yang anda butuhkan..

~ renungan ~

Pornografi ala Lady Gaga dan Si Gundul

Jelas, pornografi adalah melanggar hukum wabil khusus UU no 44 tahun 2008. Pada pasal 1 ayat satu disebutkan :
“Pornografi adalah gambar, sketsa, ilustrasi, foto, tulisan, suara, bunyi, gambar bergerak, animasi, kartun, percakapan, gerak tubuh, atau bentuk pesan lainnya melalui berbagai bentuk media komunikasi dan/atau pertunjukan di muka umum, yang memuat kecabulan atau eksploitasi seksual yang melanggar norma kesusilaan dalam masyarakat.”

Terus kaitannya dengan konser Lady Gaga(l) apa sih? wuiih, sumpriiit deh… tadinya kartunmania ogah ngebahas hal ini.. i don’t care it!! sabodo teing… Namun ada hal yang menggelitik dari postingan sobatku De Woko di akun facebook-nya, dia posting gambar konser dangdut koplo yg adegan / posenya sangat panas dg komentar “Klo ini boleh kenapa si gaga ga boleh…? hayoo loooo :p “

Perbedaan perlakuan penegak hukum tentunya disebabkan salah satunya adalah gaung dari permasalahan tersebut. UU harus ditegakkan, selain menjaga citra penegak hukum, yang lebih esensial adalah penghormatan terhadap harkat dan martabat kemanusiaan sebagaimana termaktub dalam asas UU pornografi. Idealnya, konser porno ala dangdut koplo itu pun bisa dijerat dg UU pornografi, tapi mungkin aparat kekurangan SDM untuk memonitor semuanya… (positif ting2 aja bro… hehe)
Okeeh… apapun itu, kartunmania memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aparat yg dengan tegas melindungi martabat kita di mata dunia dengan keputusan tidak memberikan izin konser Lady Gaga. Harga diri bangsa dan potensi resistensi masyarakat dengan segala resiko keamanan yang besar, memang tidak sebanding dengan keuntungan segelintir orang dan kesenangan sekelompok kecil penggemarnya.

Hmmm… Khusus untuk Si Gundul, sebenarnya masuk dalam kategori pornografi karena bertelanjang di muka umum…. tapi kan gak sengajaaaaa…. :ngakaks

Kartun Tabloid Bola edisi 12 Maret 2012

SPORT Cartoon Si Gundul – Karya : nunk (Hanung Kuncoro)

Hakim garis porno… :ngakaks

Karya : Bambang Sulistyo – Kock KW 2.. :mrgreen:

Karya : Kirno – Guru TK marah-marah… :ngakaks

Karya : Ricky – Pengrajin kok – live actions.. :mrgreen:

Karya : Rokhah – Joki nyasar ke lapangan badminton … :mrgreen:

Karya : – – Waduuh… hakim garis salah fatal nih.. :mrgreen:

Karya : Kuni SKH – Badminton mania, ndak peduli banjir bro… :ngakaks

Kartunmania Today’s

Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri