Tag Archives: sea games 2011

Arti sebuah Mejeng

Tentunya kita sudah akrab dengan kata ‘mejeng’. Sebenarnya apa sih arti kata ‘mejeng’ itu?

Mejeng juga berartikan dua arti yaitu pamer,
A : eh A, loe tau enggak? Si C tuh mejeng-mejengin BB mentang-mentang baru beli.
B : hahaa kenapa emangnya? Loe ngiri?

Mejeng itu artinya : nongkrong , kumpul bareng temen-temen.
kalo istilah anak-anak gaul di kota gue zaman tahun 1990an kata ini ngetrend banget!!! πŸ˜€
A : mejeng di mall yuk.. Boring gua!
B : kemane ?
A : ajak aja anak-anak.
***
A : si C kemana B ?
B : tuh, lagi mejeng didepan banyakan. Tau dah sape aje.

sumber : kitab gaul

Pengertian di atas adalah deskripsi dari kitab gaul, tapi kalau deskripsi menurut kitab kartunmania, mejeng adalah salah satu tindakan dalam usaha pemenuhan kebutuhan akan sebuah pengakuan. Si pelaku ingin keberadaannya diakui. Mungkin saja unsur pamer ada di dalamnya. Bagaimana menurut sobat?

Yang jelas mejeng bukanlah tentang sebuah makanan spesial. Maujeng kol bang.. Maujeng kol mas.. :ngakaks

Kartun Tabloid Bola edisi 21 Nopember 2011

SPORT Cartoon Si Gundul – Karya : nunk (Hanung Kuncoro)

Si Botak anaknya si Gundul lagi mejeng… :ngakaks

Karya : Nazar– Lomba renang se games 2011 di wai kambas.. :mrgreen:

Karya : Abdul Qodir – Si Modo lagi beraksi… πŸ™

Karya : Zaenal Abidin Kokkang – Kanguru jadi caddy bolling… πŸ™

Karya : Widt – Ekor si Modo jadi penyelamat… πŸ™

Karya : Partono – Salah satu bentuk ketidak siapan panpel pertandingan.. :mrgreen:

Karya : Khamidi – Beginilah salah satu bentuk uforia kemenangan… :ngakaks

Mutiara kata hari ini


“Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.”

 

Dicintai seseorang secara mendalam memberi anda kekuatan, dan mencintai seseorang secara mendalam memberi anda keberanian.

~ Lao Tzu

Si Gundul dikibulin photographer

Dikibulin adalah kata yang berarti dibohongi. Terus terang kartunmania bingung dengan kata ‘dikibulin’, awalan dan akhirannya adalah di – i, terus kata dasarnya ‘kibul’.. Pertanyaannya adalah, emangnya ada kata dasar ‘kibul’..?Β  Embuh!! Yang jelas dikibuliin itu tidak enak… contohnya, kasus si gundul berikut…. πŸ™‚

Kartun Tabloid Bola edisi 10 Nopember 2011

SPORT Cartoon Sepakbolaria – Karya : nunk (Hanung Kuncoro)

Si Gundul dikibulin photograper… :ngakaks

Karya : Yulis – Nasib penjaga swalayan lagi sial.. :mrgreen:

Karya : Ilham Kokkang – Menara api… πŸ™

Karya : Najib – Penjual bensin kreatif… πŸ™

Karya : Abdul Qodir – Atlit kog takut asap… πŸ™

Karya : DOD – Sumber api abadi ternyata di Buto Rambut Geni… πŸ™‚

Karya : Rafifa – Pembawa api sea games 2011 lewat jalur barang… πŸ™

Mutiara kata hari ini


Diam membisu lebih baik daripada berbohong, lisan yang jujur awal dari kebahagiaan..

~ Anu