Cerai gara-gara Facebook

Jejaring facebook bisa memicu perceraian. Di Bandung, kasus perceraian gara-gara facebook sudah muncul. “Saya sendiri pernah menangani perkaranya,” kata Acep Saefudin, juru bucara Pengadilan Agama Bandung, Selasa (3/5).
Acep pun menghimbau suami – istri usia muda agar bijaksana menggunakan situs jejaring sosial itu. “Biasanya diawalai dengan mengirim pesan melalui komentar mesara kepada teman atau sebaliknya dan hal itu diketahui pasangannya.” ujar Acep.
Menurut Acep, suami – istri yang bercerai gara-gara facebook membawa bukti berupa print out halaman facebook ke persidangan. “Print out halaman facebook-nya dijadikan bukti oleh pihak yang bersangkutan pada majelis hakim sehingga diketahui main mesra-mesraan.” Ujar Acep.
Perkara yang masuk ke Pengadilan Agama, terus meningkat. Jumlah perkara yang masuk pada tahun 2009 sebanyak 3.559 perkara dan tahun 2010 naik menjadi 5.278 perkara. “Naik sekitar 1.719 perkara atau sekitar 48 persen,” kata Acep. Dari jumlah perkara itu, 3.275 perkara (2009) adalah perkara cerai. Pada 2010, perkara cerai mencapai 3.629. “Jadi ada kenaikannya sekitar 364 perkara cerai. Khusus untuk cerai sendiri naik 10 persen dari total keseluruhan.” ujar Acep.

Sumber : Republika edisi 7 Mei 2011.

Hmm.. Dari ilustrasi di atas, kartunmania melihat seutas benang merah. facebook emang bener kayak pisau bermata dua. Jika kita cerdik menggunakannya akan mempunyai nilai positif, bahkan bisa menghasilkan uang. Di sisi lain, penggunaan yang menyimpang akan menyebabkan keterpurukan berkepanjangan.. So, harapanku bro n sis bisa memaknai arti ‘cerdik’. Cerdik gak harus pinter kog… peace.. :Yb

Posted in: Republika

2 Comments

  1. Eer says:

    Iptek tidak pernah salah, pemakainya yang harus juga punya imtak

  2. kartunmania says:

    Betul bro…. The Man behind the gun…

Leave a Comment

sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto Sekolahtoto Sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto situs togel Sekolahtoto Sekolahtoto SEKOLAHTOTO Sekolahtoto slot deposit 5000