Antara Kasus Antasari, Ambalat, Manohara dan Prita vs RS Omni


Koran Tempo Edisi Minggu, 07 Juni 2009

Beng Rahardian dengan Lotifnya, kali ini jeli mengamati trend kasus yg menjadi ‘best seller’ dalam kategori berita di berbagai media cetak maupun elektronik, tidak terkecuali media maya. Fonomena ini menarik karena menyangkut berbagai kepentingan dari yang sekedar demi kepentingan ekonomi (menaikkan omzet penjualan media) sampai kepentingan politis (Ingat, bagaimana para calon presiden menyikapi kasus Mbak Prita). Kasus-kasus seperti ini tidak akan berhenti sampai disini saja, akan selalu ada kasus-kasus lainnya yg bergulir bagaikan bola salju.
Hari ini Bawaslu melaporkan capres&cawapres bernomor urut 2 ke Polri dengan tuduhan mencuri start http://pemilu.detiknews.com/read/2009/06/08/170956/1144289/700/polri-tindak-lanjuti-laporan-bawaslu Mari kita lihat, sejauh mana salju yang ini akan membesar…..
BTW, sejauh mana apresiasi kita terhadap berita2 tersebut? Semuanya berpulang kepada latar belakang, minat dan kemampuan kita untuk memilih …Mana yang Penting dan Mana yang tidak penting ….. Hidup Lotif!!

LOTIF – Karya : Beng Rahadian

MUHID

IKHSAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons