Anakmu = investasimu?

Saat pembahasan UN di DPR memutuskan Ujian Nasional tetap berjalan, mungkin ilustrasi di bawah ini bisa menjadi kajian bagi kita sebagai orangtua, untuk menentukan bagaimana sebaiknya kita bersikap kepada anak-anak kita. Masihkah kita menganggap mereka sebagai manusia? Ataukah kita menganggap mereka sebagai robot yang bisa kita press semau kita? SSI memang bagus, tp apakah itu terbaik bagi anak2 kita? Pernahkah anda berpikir seberapa berat beban yang harus mereka pikul setiap harinya, yakinkah bahwa mereka akan kuat memikilnya? Yup, kartunmania hanya berharap, jangan sampai kasus-kasus seperti Yudi Cahyadi Cibro dkk yang diilustrasikan oleh mas Aji Prasetyo ini terjadi pada anak-anak kita…..

Komik Strip Jawa Pos edisi 26-27 Januari 2010

Lebih lanjut mengenai Yudi Cahyadi Cibro yang menggunakan kharakter Kakashi Hatake sebagai avatar, anda bisa berkunjung ke : Politikana

Lebih lajut mengenai mas Aji Prasetyo selakan berkunjung di http://klewang.multiply.com/

Posted in: Jawa Pos, komik

11 Comments

  1. kartunmania says:

    Jujur aja bro….
    Baca ilustrasi Mas Aji ini gak terasa mataku mbrebes mili…. sakno rek…

  2. kimsanada says:

    ngenes tenanan… 🙁

  3. sapiterbang says:

    wah komiknya mas Aji yang ini masuk Jawa Pos tah

    selamat jalan cibro

  4. kartunmania says:

    Semoga gak akan terjadi pada anak cucu kita ya mas….

  5. kartunmania says:

    Betul mas, kebetulan kemunculannya bertepatan tentang keputusan dilanjutkannya Ujian Nasional oleh DPR… shg saya pikir saat yang tepat untuk posting masalah ini mas…
    Btw, sapiterbang yang inikah? http://flyingcow.wordpress.com/

    Okeeh, trim udah mampir…

  6. bocipalz says:

    ech yang serius itu?

    hiks..
    turut berduka cita

    anakku akan jadi anak peradaban; anak sejarah

  7. kartunmania says:

    serius mas… apa yang di-ilustrasikan ama mas Aji Prasetyo itu benar adanya…
    Orientasi pendidikan di sekolah kita saat ini hanya pada nilai yang dimanifestasikan dalam bentuk angka-angka. Kelulusan anak2 kita juga ditentukan oleh angka tsb… Ironisnya, angka yg merupakan pendiskripsian dari aspek kognitif jadi ukuran mutlak, sementara aspek afektif/moral dan psikomotor/ketrampilan gak dihitung babar blas…..
    Efeknya anak jadi korban, anak dalam tekanan shg bukan tdk mungkin anak akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan ‘nilai’ itu…
    Idealnya keberhasilan dari pendidikan adalah keseluruhan dari aspek tersebut, UN meski dikembalikan spt semula (EBTANAS) dimana hasil EBTANAS tsb masih dikombinasikan dengan hasil ujian/ulangan di sekolah tsb untuk menentukan kelulusan…
    Hik, jd ngelantur…. sory ya mas… soalnya, gemes banget sih… hahaha…

  8. sapiterbang says:

    hihihi bukan mas, ternyata akun sapiterbang itu pasaran ya :d

    aku pake tumblr, sama kayak tetaut di namaku itu

    suwun

  9. kartunmania says:

    Sory mas, salah terka nih…
    Btw, kenal mas Aji dimana? di politikana juga ?
    Okeeh, karya photo hitam putih bagus2 mas..
    selamat berkarya…. semoga sukses….

  10. lovix says:

    mksh bGt wat mas ADi,,,,,,,
    aq tau smw t dr jawa pos…………
    mas adi dah ngjaK aq tuk mnEngok b’baGai hal yg sblumx aq gak tau,,,,,
    ilustrasi itu,,,,,,,,,,,,,
    kmatian CIBRO,,,,,,,,,,,,,,
    msh t’ngianG jelas dlm mmoriq,,sampai kpnpun!!!!

Leave a Comment

sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto SEKOLAHTOTO SEKOLAHTOTO SEKOLAHTOTO SEKOLAHTOTO